Sebelumnya, saya bukanlah seorang master copywring. Masih pemula, masih perlu banyak belajar.

Semua tulisan di serial copywriting mulai dari postingan ini (part 1) sampai part-part selanjutnya adalah ilmu yang saya dapat dari berbagai sumber.

Selama ini saya menuliskannya di buku catatan.

 

Daripada saya saja yang dapat mencicipinya,  ada baiknya saya tulis di forum ini saja.

Bisa diakses kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja, termasuk saya sendiri ketika sedang tidak memegang buku catatan tadi.

Semoga membawa manfaat.

 

ANATOMI COPYWRTING

 

#1 Headline

3 detik untuk menarik pembaca.

 

 

#2 Penawaran

  • Penawaran
  • Deskripsi Produk
  • Detail manfaat

Fokuslah menjelaskan benefit, bukan fitur

 

#3 Alasan

Jika anda ingin membuat pembaca anda yakin dengan penawaran anda, maka anda harus membuat alasan yang kuat kenapa mereka harus membeli produk anda

 

#4 Bonus

  • Ada nilainya
  • Relavan
  • Berkualitas

Adanya BONUS akan semakin menguatkan pembaca untuk membeli produk anda

 

#5 Testimoni

Semakin banyak tesimoninya, semakin orang yakin dengan produk yang anda jual

 

# 6 Garansi

Ketakutan terbesar yang dimiliki oleh calon pembeli adalah rasa takut dibohongi dan terlihat bodoh

 

# 7 Call to Action (CTA)

Jika CTA anda lemah, maka orang-orang hanya menikmati tulisan demi tulisan yang anda sajikan, tapi mereka tidak akan membelinya

 

#8 N.B

  • Social Proof
  • Scarcity (kelangkaan)
  • Urgency

Keberadaan N.B akan memaksa pembaca untuk benar-benar action sekarang juga

 

Referensi : Buku Dewa Eka Prayoga

 

Next part 2 : Kata-kata mujarab dalam headline yang wajib kamu pakai